Integrasi Perdana, LRT Akan Terhubung Angkot di Kelapa Gading

Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) melintas saat uji coba di lintasan koridor Kelapa Gading-Velodrome, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Rawamangun, terhubung dengan angkutan kota JAK24 rute Senen-Pulogadung, dalam integrasi perdana moda transportasi di Jakarta.

Terpopuler: Harga Terbaru Xpander dan Xpander Cross, 2 Angkot Biru Jadi Viral

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono, para penumpang angkot yang beroperasi dalam program Jak Lingko itu bisa dengan nyaman pindah ke LRT saat angkot berhenti di Mal Kelapa Gading. "Penumpang layanan JAK24 bisa naik LRT Jakarta dari sana ke Stasiun Velodrome," ujar Agung di Jakarta, Senin, 25 Februari 2019.

Dari Stasiun Velodrome, menurut dia, penumpang bisa berpindah lagi ke moda transportasi lainnya, yaitu TransJakarta, di Halte Pemuda Rawamangun.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Halte itu dilintasi layanan TransJakarta Koridor 4 yang menghubungkan Pulogadung dengan kawasan Dukuh Atas, di Jakarta Pusat. "TransJakarta bersama LRT Jakarta juga sedang membangun jembatan yang menghubungkan halte dan stasiun sehingga penumpang nanti akan semakin nyaman," ujar Agung.

Mantan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta ini berharap, warga Jakarta akan lebih memilih transportasi umum setelah integrasi transportasi berjalan penuh. "Usaha integrasi ini mengupayakan agar warga bangga naik angkutan umum selain moda transportasi baru di Jakarta, yaitu MRT dan LRT," tutur Agung. (art)

Terpopuler: 3 Orang Raih Jenderal Bintang 5 di Indonesia, Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional
Ilustrasi pelecehan seksual

Lakukan Pelecehan Seksual pada Penumpang Angkot, Sopir di Aceh Dihukum Cambuk 154 Kali

Seperti yang dilakukan pria berinisial RD (26), yang melakukan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang angkot. Imbas dari aksi bejatnya itu, kini dia dihukum cambuk.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024