Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Pegawai membersihkan ruangan di RSUD Kota Tangerang setelah kejadian kebakaran.
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Operasional RSUD Kota Tangerang, dipastikan akan kembali beroperasi secara normal dua hingga tiga hari lagi usai kebakaran yang terjadi pada Senin malam, 25 Februari 2019.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dari hasil penyelidikan diketahui kebakaran terjadi, karena konsleting listrik pada bagian panel sekitar pukul 23.15 WIB.

Kemudian, dari hasil pengecekan yang dilakukan, didapati listrik yang berada di lantai satu sudah berhasil dipulihkan. Namun, tidak seluruh ruangan, hanya beberapa ruangan saja seperti bagian poliklinik anak.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Sementara, kondisinya sekarang masih coba dipulihkan secara keseluruhan. Sementara, baru lantai satu saja yakni, di bagian poliklinik yang saya harapkan besok bisa beroperasi. Untuk lantai lainnya, saya berharap bisa dengan cepat pemulihannya," katanya di RSUD Kota Tangerang, Selasa 26 Februari 2019.

Namun, kondisi dari setiap lantai di rumah sakit tersebut memang masih kotor dan banyak air, karena proses pemadaman. Beberapa plafon juga harus dihancurkan, saat proses pendinginan. Pemulihan listrik dilakukan dengan memasang kabel pengganti.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Masih kotor begini sih, jadi ya saya harap petugas bisa cepat melakukan pembersihan. Jadi, bisa dioperasikan dulu di lantai satu ini. Terus juga harus diperbaiki plafonnya, karena kan harus dijebol untuk pendinginan dan narik kabel. Pokoknya, saya harap besok kita bisa beroperasi," ujarnya. (asp)

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024