Tiga Jembatan di Sudirman Jadi Ikon Baru Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jembatan Penyebranyan Orang (JPO) di Kawasan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan. Kamis, 28 Februari 2019. 

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

Anies mengatakan, pada pukul 12.00, warga sudah bisa menikmati fasilitas JPO yang resmikan hari ini di antaranya JPO Bundaran Senyan, JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya. 

"Siang hari ini kita bersyukur JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, dan di depan Polda Metro Jaya telah di resmikan. Jam 12 nanti JPO akan dibuka, jadi masyarakat sudah dapat menggunakan," ucap dia. 

Lompat dari JPO di Ciracas, Pria Tanpa Identitas Tewas

Dengan dibangunnya fasilitas JPO dan trotoar yang nyaman, Pemprov DKI memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki pengalaman berjalan kaki dengan nyaman. 

JPO Bundaran Senayan

Pesepeda Dijambret di Jalan Sudirman, Ponsel Raib

"Saya menggaris bawahi bahwa koridor Sudirman - Thamrin adalah koridor yang memberi kesempatan untuk pejalan kaki. Untuk itu bukan saja bisa berjalan dengan leluasa tapi juga mengesankan. Berjalan kaki bukan hanyalah perjalanan,  tetapi berjalan kaki adalah pengalaman. Itulah sebabnya unsur keindahan dimasukan kedalam fungsi trotoar dan JPO," kata dia.

Ia berharap dengan adanya tiga JPO tersebut menjadi ikon baru untuk Jakarta. Pemprov DKI nantinya juga akan merevitalisasi JPO yang berada di beberapa wilayah Jakarta lainnya. 

"Kita berharap ini menjadi babak baru untuk Jakarta, menjadi ikon baru, bahwa fasilitas yang kita bangun bukan hanya sebagai fungsi bagi warga tapi secara segi menghadirkan pengalaman baru yang indah. Semua akan kita lakukan untuk pembangunan yang ada di Jakarta. Inilah wajah baru di Jakarta diharapkan akan lebih banyak lagi yang seperti ini," ungkapnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya