Tiga Rumah Satu Masjid Ambruk Terkena Longsor di Bogor

Rumah dan masjid di Bogor ambruk karena longsor.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA - Hujan dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah Kota Bogor menyebabkan tanah longsor di Jalan Swadaya RT 04/RW 10, Kelurahan Cimahpar atau antara sungai Kali Ciraden dan Kali Ciluer. Akibatnya tiga rumah dan satu masjid ambruk.

Lokasi Longsor di Deli Serdang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"Tiga bangunan mengalami ambruk dan satu bangunan terancam (ambruk)," kata Kepala Pusdalops BPBD Ahmad Maulana kepada VIVA, Sabtu, 2 Maret 2019.

Longsor yang terjadi pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi menghancurkan bangunan dua lantai Masjid Baiturrahman. Namun, kondisi bagian dalam masjid masih utuh seperti semula, masih bisa ditempati.

Bencana Hidrometeorologi Masih Terjadi Jelang Akhir Juni 2020

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sebuah rumah milik warga, Ibu Yuyu Yuningsih, masih dalam proses pembangunan, belum ditempati oleh penghuni. Sedangkan, rumahn lainya milik Edy, yang juga masih dalam proses pembangunan belum ditempati.

"Kondisi bangunan rusak berat, tidak bisa ditempati. Kejadian ini juga menyebabkan menggantungnya pondasi rumah milik Ibu Helfinah Santi ada tiga jiwa. Rusak bagian dapur rumah dan kamar mandi," kata Ahmad.

652 Bencana Landa Indonesia Selama Januari-Februari 2020

Saat ini petugas BPBD, warga sekitar membantu mengosongkan rumah yang berisi satu keluarga.

Mensos menemui gadis kecil Putri Olivia yang kini yatim piatu karena menjadi korban terdampak bencana longsor Banjarnegara.

Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara, Mensos Salurkan Bantuan Logistik

Mensos menyerahkan santunan baik kepada ahli waris korban meninggal dunia maupun kepada korban luka, bantuan tersebut untuk meringankan sebagian beban mereka.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021