Waspada, Potensi Hujan Petir Masih Terjadi di Jabodetabek

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Potensi hujan sedang dan lebat yang disertai dengan kilat serta angin kencang akan terjadi di Jabodetabek hingga sore dan malam hari.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dikirim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi hujan pada Minggu, 3 Maret 2019, akan terus menyebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dari informasi tersebut, diketahui bahwa potensi hujan yang disertai kilat dan petir, serta angin kencang terjadi sejak pukul 10.00 WIB di wilayah Menteng, Tanah Abang, Setiabudi, Tebet, Gambir, Senen, Matraman, Jatinegara, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Kramatjati, Kebayoran Baru.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Wilayah lainnya adalah Pulo Gadung, Kemayoran, Cempaka Putih, Sawah Besar, Johar Baru, Babelan, Bekasi Utara, Medan Satria, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Pondok Gede, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Palmerah, Pesanggrahan, Larangan, Ciledug, Pondokaren, Ciputat Timur, Ciputat.

Cipayung, Ciracas, Jagakarsa, Cilandak, Kebayoran Lama, Pasar Rebo, Pondok Melati, Jatiasih, Grogol Petamburan, Serpong Utara, Serpong, Setu Tangerang, Pamulang, Kembangan, Kebon Jeruk, Cengkareng, Cipondoh, Karang Tengah, Pinang, Tambora, Taman Sari, Tarumajaya, Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Kalideres, dan sekitarnya.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Potensi hujan deras yang disertai angin dan petir ini juga akan meluas ke wilayah Gunungsindur, Bojongsari, Sawangan, Pancoranmas, Limo, Cinere, Beji, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Jatisampurna, Gunungputri, Rawa Lumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang, Cileungsi, Tambun Selatan, Tambun Utara, Sukawangi, Muaragembong, Pagedangan, Cisauk, Rumpin, Setu Bekasi, Cibitung, Cikarang Barat, Tambelang, Sukatani, Suka Karya, Cabang Bungin dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024