Ketua DPRD Jakarta Tak Restui Anies Jual Saham Anker Bir

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Silang pendapat terjadi antara DPRD DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Hal ini berkenaan dengan pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Satu sisi, Anies ingin melepas saham produsen Anker bir tersebut, namun DPRD DKI enggan merestui.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, secara gamblang menyatakan menolak rencana pelepasan saham tersebut. Bagi Prasetio, saham itu tidak akan merugikan Pemprov, malah memberikan keuntungan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Di mana salahnya PT Delta itu? Saya berprinsip tidak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat (dividen) Rp50 miliar," kata Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa 5 Maret 2019.

Bahkan, politisi PDIP itu meminta Anies meninjau ulang rencana pelepasan saham itu. Dia juga bersedia untuk diajak diskusi. Prasetyo juga menuturkan, Anies mengirim surat tahun lalu (2018), namun tidak ada komunikasi lagi.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Coba pikirkan lagi, selama saya masih menjadi Ketua DPRD, saya akan berdiskusi. Coba jelaskan apa argumentasinya? Sejauh ini tidak ada (komunikasi), cuma menyurati, enggak saya tidak lanjut," katanya. (ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024