Soal Saham Bir, DPRD DKI Minta Anies Baswedan Tak Usah Lebay

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, 5 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Polemik penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk, masih terus menjadi perdebatan. Kali ini, antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan versus DPRD DKI.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu yang menyentil sikap Anies adalah Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus. Dia meminta Anies tidak berlebihan dalam menangani pelepasan saham perusahaan bir tersebut.

Bahkan, Bestari meminta Anies tidak usah lebay. Meski DPRD menolak, Anies tetap bisa ambil keputusan untuk menjualnya. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

“Ya kalau mau lepas, lepas saja. Ikuti saja prosedurnya, enggak usah lebay ngomong ke sana sini bahwa DPRD enggak mau segala macam. Selama ini, yang DPRD enggak mau juga dia jalanin,” kata Bestari, Selasa 5 Maret 2019.

Bestari juga menuturkan, dalam tahapan pemilihan umum, Gubernur tidak usah terlalu lebay. Kalau memang mau jual, ya tinggal dijual.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

“Sudahlah, dalam tahapan pemilu ini, gubernur itu enggak usahlah terlalu lebay. Kalau mau jual saham bir, jual. Karena, bir itu mungkin sesuatu yang buruk bagi masyarakat DKI Jakarta dan haram,” paparnya.

Bestari menegaskan, keputusan untuk melepas atau tidaknya saham perusahaan bir tersebut menjadi salah satu tanggung jawab dari Anies. Sehingga, Anies bebas untuk menentukan masalah itu.

“Itu tanggung jawab dia. Kan kayak lagu, kau yang memulai kau yang mengakhiri. Kalau DPRD ini kan, bukan yang mendorong untuk membeli saham dulunya, kan maunya gubernur,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya