Kampung Ambon Digerebek hingga Alex Asmasoebrata Diperiksa

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Kasus narkoba kembali melanda Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi yang mendapat informasi ada transaksi barang haram itu pun tak tinggal diam. Mereka segera bergerak ke lokasi.

Polisi Gerebek Kampung Ambon, 8 Orang Diduga Pengedar Narkoba Dibekuk

Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Barat menggerebek kampung tersebut, Senin malam, 3 Maret 2019. Namun, petugas mendapat perlawanan dari sejumlah warga. 

Berita penggerebekan Kampung Ambon itu menjadi salah satu kabar di seputar Jakarta yang populer di VIVA, Selasa, 5 Maret 2019.

Penggerebekan Kampung Ambon, Polisi Sita 81 Paket Sabu Siap Edar

Berita lainnya yang menarik perhatian pembaca VIVA yaitu, soal pengukuhan anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2022. Adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengukuhkan 37 orang anggota Dewan Riset Daerah itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Menurut Anies, pengukuhan ini merupakan bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2002. Selain itu, Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta.

Kampung Ambon Disatroni Polisi, Bandar Narkoba Tak Bisa Tidur Nyenyak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Kabar lainnya yang juga populer yaitu soal Alex Asmasoebrata. Mantan pembalap itu dipanggil polisi terkait kasus dugaan tindak pencemaran dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Alex memenuhi panggilan polisi. Dia yang didampingi kuasa hukumnya tampak mengenakan kemeja berwarna biru bertuliskan Prabowo-Sandiaga.

Berikut ini tiga berita di seputar Jakarta yang populer, Selasa, 5 Maret 2019:

1. Gerebek Kembali Kampung Ambon, Polisi Dilempari Batu

Aparat Polres Metro Jakarta Barat, kembali menggerebek Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin malam, 3 Maret 2019.

Hal ini dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat soal adanya transaksi barang haram, di Jalan Kristal Ujung dan di Jalan Kecubung setiap malam.

Kampung Ambon

"Hasil penyisiran di lokasi berhasil diamankan seorang laki-laki yang berinisial AK kedapatan membawa narkoba jenis sabu sebanyak sembilan paket," kata Kapolsek Cengkareng, Komisaris Polisi H. Khoiri, saat dikonfirmasi, Selasa 5 Maret 2019. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pengukuhan Dewan Riset, Anies Minta Ada Terobosan Baru buat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan para anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2022, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Anies menjelaskan, pengukuhan ini merupakan bagian dari amanat Undang Undang Nomor 18 Tahun 2002. Selain itu, Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta. "Kami lantik tadi Jumlahnya 37 orang," kata Anies. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Penuhi Panggilan Polisi, Alex Asmasoebrata Pakai Kemeja Prabowo-Sandi

Mantan pembalap Alex Asmasoebrata memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan tindak pencemaran dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik terhadap PT Agung Sedayu. Alex diduga memfitnah lewat media elektronik.

Mantan pembalap Alex Asmasoebrata bersiap untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta

"Klarifikasi saja (tujuan datang)," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa 5 Maret 2019.

Alex yang didampingi kuasa hukumnya nampak mengenakan kemeja berwarna biru bertuliskan Prabowo-Sandiaga. Baca berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya