Resmikan Kantor Disdik DKI, Anies: Harus Memuliakan Guru

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019. Selain kantor Disdik DKI, Anies juga meresmikan pembangunan sekolah mulai dari SD sampai SMA/SMK di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies meresmikan kegiatan ini di Gedung SDN Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Eks Mendikbud itu meresmikan 95 gedung sekolah serta dua gedung asrama siswa putri. Dari 95 sekolah, ada dua sekolah yang menjadi gedung percontohan.

Dia mengatakan, dengan peresmian gedung fasilitas ini dapat meningkatkan fasilitas belajar siswa.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Saya ingin garis bawahi bangunan sekolah itu disebut sebagai sekolah karena ada kegiatan belajar mengajar. Karena itu, saya pesankan kepada semua betul-betul tumbuhkan kegiatan belajar mengajar dalam arti sesungguhnya," kata Anies di lokasi, Jumat 8 Maret 2019.

Anies berharap, fasilitas tersebut bisa menyenangkan bagi semua komponen yang ada, baik guru, siswa dan lainnya. Suasana belajar yang menyenangkan mesti didukung.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Nantinya jadi suasana yang menyenangkan bagi siswa, bagi guru. Bukan hanya sekadar bersenang-senang. Tapi, juga bukan hanya ditantang, sehingga ada perasaan terancam. Kita munculkan suasana belajar yang tinggi, tapi juga menyenangkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk Disdik, Anies berharap kantor baru tersebut dapat memacu staf meningkatkan kinerja. Pegawai juga dapat melayani guru yang ingin mengurus administrasi.

"Kantor Dinas Pendidikan ini sangat bagus. Tentunya kita bersyukur. Kantor ini harus mengayomi siswa, memuliakan guru dan tinggikan derajat guru." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya