Hama Ulat Bulu Serang Warga Depok

Ulat Bulu Serang Warga Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah warga di kawasan Jalan Gadog, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat dibuat resah dengan serangan hama ulat bulu. Saking banyaknya, hama ulat bulu bahkan sampai masuk ke dalam rumah hingga membuat beberapa warga terserang penyakit gatal-gatal.

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Berkebun, Bisa Jadi Pupuk Organik

Serangan hama ulat bulu ini telah terjadi sejak sepekan terakhir. Adapun lokasi terparah berada di kawasan RT 03 RW 07. Tercatat ada belasan rumah yang telah diserbu oleh hama tersebut. Salah seorang warga menyebut, ribuan ulat bulu itu berasal dari salah satu pohon di pekarangan rumah kosong yang berdekatan dengan pemukiman sekitar. 

“Sudah dari seminggu lalu seperti ini, sampai masuk ke rumah. Istri saya lagi masak tiba-tiba ada ulat di penggorengan, kadang di tempat nasi dan kasur,” ucap Sobur, warga setempat saat di konfirmasi wartawan pada Senin 8 Maret 2019.

Viral Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Akibatnya, Sobur dan keluarga pun sampai tak nyaman untuk tidur. “Gimana mau nyenyak, orang pas mau tidur tiba-tiba ada ulat di atas bantal. Tiba-tiba ada di kasur. Jadinya saya waspada  juga kalau tidur, kasihan anak sama istri,” katanya.

Hal yang sama dikeluhkan Solihin. Ia pun mengaku, bersama warga lainnya terus berusaha memusnahkan ulat bulu dengan cara dibakar. Bahkan, sejumlah warga pun terpaksa menabur kapur di rumah untuk mencegah serangan hama ulat bulu. 

Serangga Ini Kuasai AS, Padahal Sempat Terancam Punah

“Warga sudah kewalahan menghadapi ulat bulu. Sudah kami kasih kapur, eh ulatnya tetap masuk melalui genteng kamar mandi,” katanya.

Sementara itu, Imam yang memiliki anak bayi berumur 17 bulan juga merasa takut dengan adanya ulat yang menyerang ke rumah. “Takutlah, apalagi tetangga sebelah anaknya sudah ada yang kena sampai bentol-bentol. Makanya saya tidak biarkan anak-anak ke luar rumah,” keluhnya.

Terkait kasus ini, warga pun berharap hama ulat bulu segera diselesaikan dengan cepat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya