Demo Lepas Saham Bir, Massa Ingin Duduki DPRD DKI

Berbagai organisasi Islam mendukung Anies Baswedan melepas saham Anker Beer.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Demo mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal pelepasan saham bir digelar di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Panglima Jawara Betawi, Hasan Basri, mengatakan, kedatangannya untuk mendengar alasan sesungguhnya kenapa DPRD DKI tidak merestui niat Anies.

"Kami dari gabungan umat Islam, terdiri dari Jawara Betawi, FPI, alim ulama ingin mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kita nanti ingin berdialog, apa alasan mereka (DPRD) tidak setuju melepas saham bir," kata Hasan di atas mobil komando.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Hasan menjelaskan, warga DKI, khususnya umat Islam tidak ingin makanan dan minuman yang dikonsumsi bercampur dengan yang haram.

"Kita ingin memasuki gedung rakyat ini. Ini milik rakyat, dibangun dengan uang rakyat. Mereka digaji dengan rakyat, jadi tidak boleh dihalangi. Kita tidak ingin makanan dan minuman dicampur dengan hal haram," ujarnya.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Menurut mereka, sebagai warga Jakarta mereka adalah orang-orang yang telah memilih Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta. Karena itu, mereka punya tanggung jawab untuk mendukung kebijakan-kebijakan Anies.

"Kami yang memilih Anies Baswedan, jadi kami bertanggung jawab apa yang akan akan dilakukan beliau. Termasuk melepas saham bir," ujarnya.

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies Baswedan menegaskan dirinya tetap bekerja untuk masyarakat Indonesia meski nanti berada di luar pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024