Lalu Lintas Commuter Line Bogor-Jakarta Lumpuh

Sebuah kereta commuter line dari arah Jakarta menuju Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Rangkaian gerbong commuter line atau KRL anjlok di perlintasan antara Cilebut-Bogor, tepatnya di wilayah Kebon Pedes, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019. Akibat peristiwa itu, perjalanan di lintas Bogor-Jakarta dan sebaliknya terganggu.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Rangkaian KRL 1722 relasi Jatinegara-Bogor itu anjlok sekira pukul 10.15 WIB. Sejumlah gerbong terguling dan bahkan keluar jalur. Anjloknya kereta juga menghantam tiang listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Vice President Komunikasi PT Commuter Line Jabodetabek, Eva Chairunisa, mewakili perusahaannnya memohon maaf atas kejadian ini. Sebab, hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani alias dihentikan sementara.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Petugas PT KAI Daerah Operasi 1 dan PT Commuter Line telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL. "Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," tuturnya. (art)

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024