Korban Luka Commuter Line Anjlok di RS Salak 9 Orang

Sebuah kereta commuter line dari arah Jakarta menuju Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Endah Lismartini

VIVA – Jumlah korban luka akibat anjloknya kereta commuter line pada Minggu 10 Maret 2019, di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, yang dievakuasi ke Rumah Sakit Salak sebanyak sembilan orang. Dari jumlah tersebut, terdiri atas tujuh orang dewasa dan dua anak-anak.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Berdasarkan laporan reporter tvOne dari rumah sakit tersebut, dari jumlah korban itu, ada yang sudah diperbolehkan pulang.

Korban di antaranya menderita luka memar, bahkan ada yang dikabarkan menderita patah tulang. Namun, saat ini, sebagian korban masih menjalani pemeriksaan di rumah sakit tersebut.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit mengenai kondisi para korban tersebut. Informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa.

Sebelumnya, sebuah kereta commuter line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pukul 10.00 WIB, Minggu, 10 Maret 2019. Gerbong paling depan rangkaian kereta itu keluar rel hingga menabrak tiang listrik.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Namun, menurut seorang saksi mata bernama Kurnia, dia mengaku melihat sejumlah warga memapah sang masinis kereta itu. Belum diketahui pasti kondisi si masinis.

Menurut Kurnia, semua penumpang sudah dievakuasi. Sementara ini belum diketahui korban luka di pihak penumpang. Kondisi kereta sudah kosong dan semua penumpang dibawa ke tempat aman. 

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024