Temuan Jasad Siswi SD di Toilet Sekolah di Depok Bikin Gempar

Lokasi penemuan mayat murid SD di toilet sekolah di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang siswi Sekolah Dasar Negeri Anyelir 1, di Jalan Nusantara Depok, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia di dalam toilet sekolah pada Selasa 12 Maret 2019. Sesaat sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat terekam kamera pengintai atau CCTV menuju toilet.

Ratusan SD di Kota Medan Gelar PTM Terbatas

Data yang dihimpun menyebutkan, korban diketahui bernama Raisya Aera Aliya (12). Jasadnya ditemukan pertama kali oleh Dina dan Amzhar yang merupakan penjaga sekolah kira-kira pukul 14.00 WIB. 

Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Ronny Wowor mengungkapkan, dari penuturan sejumlah saksi, kejadian bermula ketika korban berlari menuju toilet untuk buang air kecil. 

Siswa SD di Kota Bogor Antusias saat Uji Coba PTM

"Setelah korban di dalam kamar kecil, dua orang temannya menyusul sambil menanyakan korban, karena lama tidak dibuka dari dalam, sejumlah saksi tidak berani masuk karena kamar mandi wanita," kata Ronny kepada wartawan di lokasi kejadian. 
       
Kemudian, saksi bersama sejumlah teman korban melihat dan membuka paksa pintu kamar mandi. Setelah berhasil masuk didapati korban sudah tergeletak diam dan tidak sadarkan diri. 
        
"Saksi juga melihat ada bekas muntah. Selanjutnya saksi bersama teman korban mengangkat ke luar dari kamar mandi dan dibawa ke ruang guru dan lanjut dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Yuda," kata Ronny
          
Namun nahas, nyawa bocah yang duduk di bangku kelas 6 SD itu ternyata tak tertolong. Untuk mengungkap kasus ini, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), menggali keterangan saksi dan melihat rekaman CCTV. Tak hanya itu, petugas juga telah memasang garis pembatas atau police line di lokasi kejadian. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut. 
         
"Penyebab tewasnya korban kenapa, secara jelas kami belum bisa pastikan. Ini sedang kami selidiki," katanya.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD di Tangerang.

Pantau PTM, Bupati Tangerang Temukan Kelonggaran Penerapan Prokes

Adanya hal itu, Bupati Tangerang memberi teguran dan imbauan pada warga sekolah khususnya pengelola, untuk bisa mengawasi dan memantau penerapan prokes.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2021