Kebakaran Kapal Tewaskan 3 ABK, Polisi Duga Ada Kelalaian

Ilustrasi/Penanganan kapal terbakar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Polisi menduga ada kelalaian di balik terbakarnya kapal KM Riki Baru di Perairan Kepulauan Seribu. Radiator bisa sampai meledak diduga karena adanya kesalahan saat pengecekan radiator.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

"Tiba-tiba ada percikan api," kata Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Komisaris Besar Polisi Makhruzi Rahman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 12 Maret 2019.

Saat terjadi kebakaran, 18 Anak Buah Kapal menyelamatkan diri. Mereka melompat ke laut. Namun, tidak semua selamat. Setidaknya ada tiga orang tewas dan satu lagi masih hilang.

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan

"Kurang lebih sekitar 21 mil dari lokasi kebakaran. Mereka semua ini berenang. Dari mulai jam 12 malam kita berangkat jam 7 pagi tadi baru ketemu," katanya.

Kapal nelayan KM Riki Baru terbakar di Perairan Kepulauan Seribu, Senin, 11 Maret 2019 malam. Kejadian itu mengakibatkan tiga Anak Buah Kapal (ABK) serta satu ABK hilang. (mus)
 

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya
Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Senin 15 April 2024.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024