Tabrak Pengendara Motor, Satu Bus Hangus Dibakar Massa

Bus hangus dibakar massa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Wates Km 7, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Rabu malam 13 Maret 2019. Kecelakaan ini melibatkan sebuah bus dengan plat nomor polisi AD 1644 CF yang dikemudikan Joko Sundarto (57).

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Bus nahas tersebut diduga menabrak pengendara sepeda motor bernama Wahyu yang merupakan warga sekitar.

Kecelakaan ini membuat warga sekitar pun datang ke lokasi kecelakaan. Bus kemudian menjadi sasaran kemarahan warga. Akibatnya bus pun kemudian dibakar massa hingga hangus.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah menerangkan jika kecelakaan berawal saat bus melaju dari arah barat ke timur. Kemudian, sampai di lokasi kecelakaan, bus menabrak seorang pengendara motor.

"Itu awalnya terjadi lakalantas, bus menabrak seorang warga sekitar. Setelahnya terjadi aksi massa yang masih kita dalami, merusak dan membakar bus," ujar Rizky kepada wartawan, Rabu 13 Maret 2019.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Rizky menerangkan pasca kejadian pembakaran bus, sopir pun diamankan di Polres Sleman. Sedangkan korban saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sopir masih diperiksa anggota Satlantas. Kalau korbannya luka berat dan dirawat di rumah sakit. Penumpang bus tidak ada yang luka," kata Rizky.

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024