Panen Duku Asli Condet, Anies: Beda Sama yang Khas Palembang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen duku dan salak asli Condet
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Cagar Buah Condet, Jakarta Timur, Kamis, 14 Maret 2019. Kedatangannya untuk memanen buah duku dan salak.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies mengatakan, buah duku dan salak asli condet ini berbeda dengan kota lainnya. Salah satunya Anies mencontohkan buah duku condet yang memiliki tangkai seperti anggur.

"Buah duku ini berbeda dengan duku khas Palembang, ini memiliki tangkai seperti anggur. Tadi saya coba rasanya manis sekali, segar karena langsung dipetik dari pohonnya," ucap Anies di lokasi.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sejak 2014 Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian sudah mengelola Cagar Buah seluas tiga hektare tersebut.

Ia berharap, ke depannya kawasan ini menjadi lokasi wisata untuk warga Jakarta. Selain itu, Anies berharap duku dan salak Condet bisa menjadi ciri khas dari Jakarta. 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Pohon ini sudah melewati beberapa dekade, dulu Jakarta itu banyak ditumbuhi perkebunan seperti ini. Saya ajak warga Jakarta untuk lebih banyak konsumsi buah-buahan, mari kita konsumsi duku dan salak condet," kata dia.

Di lokasi tersebut, Anies juga melakukan penanaman bibit dari duku dan ia juga berkesempatan untuk memetik langsung duku dari pohonnya. (mus)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024