Lima Hari Polisi Ciduk 186 Begundal Jalanan di Ibu Kota

186 begundal jalanan dicokok Polda Metro Jaya dalam lima hari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sebanyak 186 begundal jalanan dicokok jajaran aparat Polda Metro Jaya selama lima hari sejak 11 hingga 15 Maret 2019. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan ratusan begundal jalanan ini dibekuk oleh tim bandit yang dibentuk berdasarkan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Ratusan tersangka ini merupakan pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat 15 Maret 2019.

Ratusan pelaku kejahatan ini berdasar 100 laporan di kepolisian. Lokasi penjahat paling banyak di wilayah Jakarta Barat dengan jumlah 50 pelaku.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Bukan hanya orang dewasa, ada pula anak-anak di bawah umur yang merupakan pelaku ini. Kemudian, ada sembilan pelaku yang terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat diciduk.

Polisi pun menyita sejumlah barang bukti mulai dari kendaraan yang digunakan pelaku sampai senjata tajam hingga senjata api (senpi) yang mereka gunakan saat bersaksi. Argo menambahkan, ini semua dilakukan guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman nantinya.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

"Ada lima pucuk senpi, 42 senjata tajam, 62 kendaraan roda dua, dua kendaraan empat, 48 ponsel, 11 kunci leter T, enam laptop dan uang tunai senilai Rp5.557.000," kata dia lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024