Polisi Kembalikan Dua Tangki Pertamina yang Dibajak

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan megatakan, pihaknya sudah mengembalikan dua mobil tangki Pertamina yang dibajak. 

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Dia langsung ikut mengendarai mobil tangki itu untuk dikembalikan. "Kendaraan sudah kita amankan dan akan segera kita kembalikan lagi ke wilayah Plumpang, Jakarta Utara," kata Harry di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019.

Tangki itu dikembalikan setelah pihaknya melakukan negosiasi kepada massa aksi yang menggunakan kedua mobil untuk demo, di depan Istana Merdeka. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik soal pemulangan mobil ini.

Harga Minyak Dunia Naik Buntut Konflik Israel-Iran, Pertamina Pastikan Harga BBM Tak Naik

"Kami sudah mediasi di sini yang bawa itu semua sudah kita kumpulkan, antara transportir dan pihak-pihak terkait termasuk juga massa yang hari ini melaksanakan kegiatan tadi pagi," katanya.

Terkait masalah pembajakan, menurut dia, telah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara. Sebab, lokasi pembajakan ada di kawasan Jakarta Utara. Kondisi saat ini dipastikan sudah aman.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

Sebelumnya, dua mobil tangki berukuran 32 kilo liter (KL) diadang dan dilarikan sejumlah orang, Senin, 18 Maret 2019 pagi. Dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

“Kami telah menerima laporan adanya pengadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin, 18 Maret 2019.

Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024