DPRD DKI Ingin MRT Gratis Khusus Warga DKI

Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Jajal MRT Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus rahmat

VIVA –  Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang menggelar rapat untuk penetapan tarif kereta MRT Jakarta tahap I.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Ketua Komisi B DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pihaknya sedang mengusulkan tarif gratis untuk warga DKI Jakarta.

"Kami meminta subsidinya hanya untuk masyarakat DKI. Tapi tarif tetap ada buat masyarakat non DKI Jakarta," ucap Abdurrahman Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Dalam kesempatan yang sama anggota komisi B, Subandi menjelaskan, pemberian tarif gratis untuk menarik daya tarik masyarakat menggunakan MRT. 

Dengan pemberian tarif gratis bisa membuat warga yang menggunakan kendaraan pribadi, beralih menggunakan transportasi umum.

Di Dalam Transjakarta dan MRT Juga Dibolehkan Buka Puasa, Perhatikan Ketentuannya

Ia pun memberikan hasil evaluasi dari TransJakarta, menurutnya Bus TransJakarta lebih dinikmati oleh warga dari luar Jakarta. 

"Saya ingin dulu gratis, kalau sudah kebiasaan, masyarakat nanti enak. Tapi harus clear masyarakat mana. Usulan gratis ini sepenuhnya kami akan serahkan ke Pemprov DKI." (mus) 

Stasiun MRT Jakarta yang berada di Blok M, Jakarta.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat membeberkan alasan dilakukannya revitalisasi terminal dan kawasan Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024