Motif Pembajakan 2 Mobil Tangki Pertamina Terungkap, Pendemo Putus Asa

Dua mobil tangki Pertamina dibajak
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi mengungkap motif pelaku membajak dua mobil tangki milik Pertamina pada Senin kemarin, 18 Maret 2019. Hal itu tak lain, lantaran massa Aksi Mobil Tangki kesal, karena tuntutan mereka tiap unjuk rasa tak pernah dipenuhi.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

"Selama ini, mereka kan sudah cukup lama berdemo dan sudah berapa kali negosiasi, bahkan sudah dipertemukan dengan pihak-pihak terkait, cuman mereka, ya merasa belum ada kemajuan atau stagnan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa 19 Maret 2019.

Maka dari itu, mereka nekat melakukan pembajakan. Hal ini diharapkan, bisa menarik perhatian dan tuntutan mereka akhirnya dipenuhi.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

"Sehingga, mereka ingin mencari perhatian. Cuma dengan cara yang salah, jadi mereka dalam rapatnya itu menginginkan sesuatu yang ekstrem dan diterjemahkan sampai terjadinya perampasan itu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang dari massa 'Aksi Mobil Tangki' yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina, sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara, Senin malam, 18 Maret 2019. Dua mobil tangki yang diadang dan dilarikan itu berukuran 32 kilo liter (KL). 

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

“Kami telah menerima laporan, adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat Kepolisian,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin 18 Maret 2019. (asp)

SPBU Pertamina, BBM

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Pertamina Pertalite, BBM subsidi dengan oktan 90, menjadi sorotan tajam dalam beberapa waktu terakhir.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024