Pelaku Skimming Kerabat Jauh Prabowo Pakai Uang Curian untuk Bitcoin

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut pelaku dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank swasta Ramyadjie Priambodo atau RP yang merupakan kerabat jauh calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto tersebut, menggunakan uang hasil aksinya untuk membeli Bitcoin.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Nantinya Bitcoin akan dipakai pelaku untuk bertransaksi lewat dunia maya. Hal ini diakui pelaku saat dimintai keterangannya oleh polisi.

"Semua transaksi yang dilakukan TSK (tersangka) RP itu dilakukan dalam bentuk Bitcoin," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa 19 Maret 2019.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Namun demikian, Argo tak merinci transaksi apa yang telah dilakukan pelaku di dunia maya. Pelaku juga menggunakan hasil aksinya untuk keperluan pribadinya.

"Metode jual-beli pembayarannya dengan menggunakan virtual currency Bitcoin," ujarnya.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024