Anies Baswedan Ingatkan, Saham di Perusahaan Bir Tak Faedah Membangun

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan soal pentingnya melakukan musyawarah untuk pembangunan daerah. Musyawarah tersebut harus membahas masalah pembangunan dan pengelolaan dana daerah. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies pun memberikan contoh soal saham PT Delta Djakarta yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menurutnya tidak memiliki pengaruh bagi pembangunan di DKI Jakarta.

"Mengapa ramai soal saham itu. Kalau perusahaan swasta mendirikan terserah. Tapi kalau uang negara ya diletakkan ke yang ada unsur pembangunannya, kalau tidak, ya tidak usah," ucap Anies Baswedan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, 19 Maret 2019.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Pemprov DKI kata dia sudah mengajukan dana Rp1,2 triliun pada saat rapat dengan DPRD DKI Jakarta terkait pengadaan pipa untuk air bersih di Jakarta. 

Namun dia menilai lebih baik menjual saham di PT Delta Djakarta dibandingkan menggunakan dana dari APBD untuk pembangunan tersebut.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Saya belum mendengar bahwa memproduksi minuman beralkohol adalah pembangunan. Justru memproduksi air bersih adalah pembangunan. Sebetulnya dengan uang yang sama bisa pembangunan distribusi pipa dan di mana yang paling membutuhkan ya di Jakarta Utara," kata Anies.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024