Anies Baswedan Ingatkan, Saham di Perusahaan Bir Tak Faedah Membangun

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan soal pentingnya melakukan musyawarah untuk pembangunan daerah. Musyawarah tersebut harus membahas masalah pembangunan dan pengelolaan dana daerah. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies pun memberikan contoh soal saham PT Delta Djakarta yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menurutnya tidak memiliki pengaruh bagi pembangunan di DKI Jakarta.

"Mengapa ramai soal saham itu. Kalau perusahaan swasta mendirikan terserah. Tapi kalau uang negara ya diletakkan ke yang ada unsur pembangunannya, kalau tidak, ya tidak usah," ucap Anies Baswedan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, 19 Maret 2019.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Pemprov DKI kata dia sudah mengajukan dana Rp1,2 triliun pada saat rapat dengan DPRD DKI Jakarta terkait pengadaan pipa untuk air bersih di Jakarta. 

Namun dia menilai lebih baik menjual saham di PT Delta Djakarta dibandingkan menggunakan dana dari APBD untuk pembangunan tersebut.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Saya belum mendengar bahwa memproduksi minuman beralkohol adalah pembangunan. Justru memproduksi air bersih adalah pembangunan. Sebetulnya dengan uang yang sama bisa pembangunan distribusi pipa dan di mana yang paling membutuhkan ya di Jakarta Utara," kata Anies.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024