Siap-siap, MRT Fase 1 Beroperasi untuk Umum Mulai 1 April 2019

Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Jajal MRT Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus rahmat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, transportasi kereta Moda Raya Terpadu atau MRT akan dibuka untuk umum pada 1 April 2019 mendatang. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies juga mengatakan, nantinya Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT dengan menandatangani dua prasasti. 

"Kalau tidak salah 1 April semuanya baru operasional, bapak Presiden akan menandatangani dua prasasti. Satu adalah prasasti peresmian dan satunya adalah prasasti ground breaking," ucap Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, 19 Maret 2019.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Selanjutnya, Anies menjelaskan jika perencanaan pembangunan MRT fase II akan dimulai dengan membangun stasiun bawah tanah di Lapangan Monas. Nantinya akan ada dua pintu keluar di Stasiun Monas. 

Untuk sisi sebelah selatan akan dibuat di pintu keluar Museum Nasional dan sisi barat pintu keluar akan dibuat di pintu masuk Monas dekat Bundaran Patung Kuda. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Pokoknya nanti di Monas pintu keluarnya ada dua," kata Anies.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024