Polisi Ungkap Demo Awak Mobil Tangki Tak Berizin

Dua mobil tangki Pertamina dibajak
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sejumlah peserta aksi unjuk rasa di Taman Pandang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin lalu, 18 Maret 2019, tidak hanya membajak dua mobil tangki milik Pertamina, tetapi unjuk rasa tersebut juga tak berizin.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

"Dalam kegiatan unjuk rasa itu, tidak ada pemberitahuan kepada polisi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 20 Maret 2019.

Polisi sangat menyayangkan tindakan membajak mobil tangki tersebut. Dia mejelaskan, menyampaikan pendapat tidak dilarang, karena ada undang-undang yang mengatur. Namun, tidak boleh sampai anarki merusak fasilitas umum, bahkan hingga berbuat pidana.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Dalam kasus ini, para pelaku diketahui sudah tidak lagi bekerja. Mereka menuntut, agar dipekerjakan kembali. "Sudah tidak jadi pegawai. Sudah dikeluarkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara, Senin malam, 18 Maret 2019. Dua mobil tangki yang diadang dan dilarikan itu berukuran 32 kilo liter (KL). 

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar. “Kami telah menerima laporan adanya pengadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat Kepolisian,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin 18 Maret 2019. (asp)

SPBU di Jakarta Timur

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Pertamina Pertalite merupakan salah satu jenis bahan bakar minyak atau BBM, yang disubsidi oleh pemerintah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024