Anies: Pembangunan di Jakarta Juga Harus Disertai Nilai Moral

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen duku dan salak asli Condet
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masukan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk memperhatikan aspek lingkungan dan moral di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Menurut Anies, Musrenbang dapat membahas pembangunan tata kota tanpa mengganggu dan harus memikirkan aspek lingkungan hidup.

"Saya berharap Jakarta khususnya Jakarta Selatan, di antara semua wilayah jadi tempat yang ekologis. Airnya lebih bersih, datang ke utara, tantangannya beda. Pembangunannya memikirkan serius aspek lingkungan hidup," ucap Anies Baswedan, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

Ahok Blak-blakan Bandingkan Gaji Komut Pertamina dan Gubernur DKI

Anies berharap, pertumbuhan pembangunan dan ekonominya akan tumbuh, sehingga dapat menumbuhkan kesejahteraan untuk warganya.

Perencanaan pembangunan daerah harus melalui dua aspek yaitu RPJMD dan fakta-fakta yang ada di lapangan. 

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Selain itu, pembangunan di Jakarta juga harus disertai nilai moral. Anies pun mencontohkan Monas yang sebelumnya tidak disediakan tempat salat, sekarang disiapkan karena nilai moral. 

"Pertumbuhan berkualitas artinya ekonominya tumbuh, kesejahteraan meningkat dan dirasakan oleh banyak kalangan. Monas misalnya orang-orang bertahun tahun tidak ada tempat salat. Sekarang disiapkan karena yang disiapkan nilai moral.” (mus)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022