Dikira Boneka, Jasad Bayi Terpotong Ditemukan di Tempat Sampah

Penemuan mayat bayi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jasad bayi terpotong-potong ditemukan di Pos Sampah Jalan Siaga, Pasarminggu, Jakarta Selatan, Rabu pagi ini, 20 Maret 201. Mayat bayi yang diperkirakan berumur dua sampai tiga hari itu, ditemukan sekira pukul 07.20 WIB.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

"Jenis kelamin belum diketahui," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Prayitno, saat dikonfirmasi VIVA, hari ini.

Jasad ditemukan di tengah jalan masuk pos sampah dalam keadaan telanjang, dengan kondisi terpotong-potong. Tali pusarnya pun sudah terpotong saat ditemukan. 

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Namun, jasad bayi itu bukan dimutilasi. Jasad diduga terlindas mobil truk sampah yang keluar masuk lokasi itu. Bayi juga diduga sudah meninggal dunia, saat dibuang ke sana. "(Terpotong-potong) diduga, karena terlindas truk sampah," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh dua orang yang hendak memulung di sana. Saat sedang memilah sampah, saksi melihat ada potongan tubuh dikira boneka.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Namun, betapa kagetnya saksi mendapati ternyata itu bukan boneka melainkan potongan tubuh bayi. Polisi memperkirakan, orangtua bayi membuangnya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Sebab, Selasa 19 Maret 2019, pukul 23.00 WIB, belum terlihat jasad bayi di lokasi tersebut. 

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa beberapa saksi di lokasi untuk mencari tahu siapa orangtua bayi yang membuang ke sana. 

Sementara itu, beberapa saksi yang diperiksa mengaku tak melihat seseorang masuk ke sana, kemarin pagi hingga pukul 23.00 WIB. "Mayat bayi dibawa ke RSCM, guna diperiksa lebih lanjut," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya