Ditinggal Sendiri, Kakek Tewas Diduga Bunuh Diri

Polisi memeriksa lokasi dugaan gantung diri seorang kakek di Bojonggede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Seorang pria tua ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 20 Maret 2019.   

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Data yang dihimpun VIVA menyebutkan, korban diketahui bernama Said. Jasadnya ditemukan pertama kali oleh Ocha, keluarga korban. 

Kepada polisi, saksi mengaku tak menyangka jika pria 89 tahun itu bakal mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Sebab, sebelum ditemukan tewas, saksi dan korban sempat bertemu sekira pukul 12.00 WIB. 

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Saat itu, tidak ada yang janggal dengan kelakuan Said. “Jadi siangnya itu antara saksi dan korban sempat ngobrol. Lalu saksi keluar, dan meminta korban untuk tidak mengunci pintu,” kata Perwira Urusan (Paur) Humas Polresta Depok, Ipda I Made Budi kepada wartawan.

Sekira pukul 14.00 WIB, saat saksi kembali ternyata pintu rumah sudah terkunci rapat dari dalam. Saksi datang ke rumah korban sambil mengetuk-ngetuk pintu tapi tidak ada jawaban. "Selanjutnya saksi mengintip dari pentilasi kamar dan melihat seutas tali tambang warna oranye dengan posisi sudah menjerat leher korban,” katanya.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Panik bercampur takut, saksi pun berteriak minta tolong hingga menyedot perhatian warga sekitar. Oleh beberapa warga, pintu rumah korban akhirnya didobrak paksa. “Saat ditemukan korban sudah tergantung di pintu kamar. Kondisinya sudah tak bernyawa,” ujar Made.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bojonggede. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga kuat Said tewas akibat gantung diri. “Dugaan sementara ini murni gantung diri. Penyebabnya apa, itu yang kita belum tahu," ujarnya. 

Menurut dia, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Mereka memilih mengiklaskan peristiwa ini dan segera memakamkan korban.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya