Polisi Sebut Penangkapan Pembajak Mobil Tangki Sesuai Prosedur

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Kepolisian menegaskan, penangkapan dan penetapan beberapa peserta Aksi Mobil Tangki menjadi tersangka, buntut pembajakan terhadap dua mobil milik PT Pertamina, sudah sesuai prosedur yang ada dan tidak menyalahi.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

"Sudah sesuai aturan (penangkapan dan penetapan status tersangka)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Maret 2019.

Hal ini menyusul tudingan yang menyebutkan polisi sewenang-menang melakukan penangkapan dan penetapan status tersangka. Polisi disebut tidak memberikan surat perintah penangkapan dan tembusan kepada anggota keluarga para pelaku.

Jamin Stok di Lapangan, Pertamina Pantau Langsung Pangkalan LPG 3 Kg

Namun, menurut Argo, apa yang telah dilakukan Kepolisian telah sesuai peraturan yang ada. Sejauh ini, sudah 10 orang menjadi tersangka pembajakan. "MK (Mahkamah Konstitusi) memutuskan jika surat perintah penangkapan paling telat dikirim ke pihak keluarga tujuh hari setelah penangkapan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang dari massa 'Aksi Mobil Tangki' yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara, Senin, 18 Maret 2019 malam. 

Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Seluruh Indonesia H-1 Lebaran 2024

Dua mobil tangki yang diadang dan dilarikan itu berukuran 32 Kilo Liter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi penuh biosolar.

“Kami telah menerima laporan adanya pengadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia, Senin, 18 Maret 2019. (mus)
 

Ilustrasi gas elpiji LPG

Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Sejumlah kepala daerah dan masyarakat di Jawa Timur menepis kabar hoax dan memastikan stok LPG 3 Kg di wilayahnya aman.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024