DPRD DKI Tentukan Tarif MRT Awal Pekan Depan

MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan untuk membahas tarif final moda transportasi MRT Jakarta pada Senin, 25 Maret 2019 mendatang.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Seketaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Muhamad Yuliadi mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil rapat dari Komisi B dan Komisi C.

"Rencananya hari Senin ini kita akan rapat. Terakhir itu kan dibahas oleh Komisi B dan Komisi C, nanti dari komisi B dan C akan melaporkan ke Rapimgab. Jadi kita tunggu hasil laporan Komisi B dan Komisi C," kata M Yuliadi saat dihubungi via telepon, Kamis, 21 Maret 2019.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Akan tetapi, Presiden Joko Widodo sudah menjadwalkan pada Minggu, 24 Maret 2019, akan meresmikan operasional MRT Fase I, dan rencananya MRT akan mulai dioperasikan pada 1 April 2019 mendatang.

Sebelumnya, Anggota Komisi B, Subandi telah memberikan usulan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan tarif gratis kepada warga DKI Jakarta.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

"Saya ingin dulu gratis, kalau sudah kebiasaan, masyarakat nanti enak. Tapi harus clear masyarakat mana. Usulan gratis ini sepenuhnya kami akan serahkan ke Pemprov DKI." ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, transportasi kereta Moda Raya Terpadu atau MRT akan dibuka untuk umum pada 1 April 2019 mendatang.

Anies juga mengatakan, nantinya Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT dengan menandatangani dua prasasti.

"Kalau tidak salah 1 April semuanya baru operasional, bapak Presiden akan menandatangani dua prasasti. Satu adalah prasasti peresmian dan satunya adalah prasasti ground breaking," ucap Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, 19 Maret 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya