Kenalkan Armada Baru, TransJakarta Pamer Bus Listrik

Bus Listrik Baru untuk TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono, mengatakan, bus listrik akan segera digunakan dalam waktu dekat. Ia berharap, dengan adanya bus listrik itu dapat menjadi awal perubahan moda transportasi di Jakarta. 

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Tujuan memamerkan dua konsep bus listrik ini kita ingin bangun awareness. Kita ingin tunjukkan bahwa bus listrik itu ada dan itu masa depan," kata Agung, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis, 21 Maret 2019. 

Selain itu, Agung mengatakan, dengan adanya kesiapan bus listrik ini, TransJakarta terus mempersiapkan diri menyambut transportasi listrik. 

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Ia juga menjelaskan jika sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan uji coba. Hasilnya, armada bus dengan tenaga listrik ini cocok untuk digunakan di Kawasan Jakarta. 

"Studinya sudah dilakukan Pemprov DKI dan TransJakarta, kami melihat mana saja bus yang ditawarkan cocok untuk digunakan. Kita terbuka, yang penting memenuhi syarat dari kita, nanti akan diuji di situ," tutur Agung. (art)
 

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban
Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024