Jokowi Naik Bus Transjakarta Sebelum Uji Coba MRT

Presiden Joko Widodo naik bus Transjakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menaiki bus Transjakarta dari halte Monumen Nasional menuju halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2019.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Jokowi naik bus Transjakarta sebelum menguji coba kembali Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kali ini merupakan ketiga kalinya Jokowi menguji coba moda transportasi baru di Jakarta ini. 

Pantauan VIVA di lokasi, pasukan pengamanan Presiden di halte Monas bersiaga dan melakukan sterilisasi sejumlah warga yang berada di halte bus. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi tiba di halte Monas pukul 17.00 WIB, saat jam ramainya warga DKI Jakarta pulang kerja. Tampak didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kunjungan Jokowi ini juga diikuti sejumlah pimpinan media massa, serta para artis, seperti Chelsea Islan, Gading Marten, dan komedian Soleh Solihun. 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Saat tiba di Stasiun Bundaran HI pukul 17.15 WIB, massa mengerumuni Jokowi. Banyak juga yang mengajak berswafoto dan mengelu-elukan Jokowi. 

"Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua," teriak sejumlah warga di kawasan Bundaran HI. 

Jokowi pun masuk menuju Stasiun MRT Bundaran HI untuk menuju ke Stasiun Lebak Bulus. 

Peresmian operasional MRT fase I oleh Jokowi ini telah dijadwalkan pada Minggu 24 Maret 2019. Rencananya MRT tersebut mulai efektif beroperasi pada 1 April 2019. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya