Diresmikan Jokowi 24 Maret, MRT Jakarta Gratis Satu Minggu

Presiden Joko Widodo mencoba MRT mencoba moda transportasi MRT dari Stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta, William Sabandar mengatakan, rangkaian uji coba publik akan berakhir. Uji coba dilaksanakan mulai dari 12 hingga 23 Maret 2019.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

William menjelaskan, setelah masa uji coba, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan operasi komersial pada Minggu 24 Maret 2019.

"Uji coba yang dimulai 12 Maret, akan berakhir besok 23 Maret 2019. Nanti, Presiden Pak Jokowi akan meresmikan di Bundaran HI," kata William di Kantornya Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2019.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

William menuturkan, Rombongan VIP, termasuk dari Jokowi akan naik MRT dari Istora Senayan menuju HI. Nantinya, akan meresmikan MRT dalam dua fase.

"Nanti, rombongan VIP naik MRT dari Istora. Pak Jokowi akan meresmikan dua fase, pertama fase HI ke Lebak Bulus, kedua groundbreking HI ke Kota," ungkapnya.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

William juga mengungkapkan, artinya secara teknis MRT sudah siap dioperasikan secara komersial. Nanti, seminggu setelah diresmikan (25-31 Maret) akan dilakukan operasi komersil secara gratis.

"Secara teknis, MRT Jakarta siap beroperasi, semua perizinan sudah siap. Nanti, tanggal 25 sampai 31 Maret gratis, namun 1 April 2019, sudah berlaku komersil," katanya. (asp)

MRT Jakarta

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Proyek perpanjangan trayek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut baik oleh pemerintah setempat.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024