Geger, Monyet Liar Jarah Warteg di Depok

Ilustrasi monyet
Sumber :
  • VIVAnews/Irma Dana

VIVA – Sejumlah warga di Kampung Bedahan, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat dibuat resah dengan kemunculan seekor monyet yang berkeliaran di pemukiman mereka.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Kehebohan semakin menjadi, lantaran primata itu sempat menjarah makanan di warung milik seorang warga setempat, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Sejumlah warga mengungkapkan, hewan tersebut diketahui berkeliaran bebas ke pemukiman sejak sekira pukul 21.00 WIB. Monyet itu diduga terlepas dari tempat pemiliknya.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

“Kita juga enggak tahu, itu monyet punya siapa. Tahu-tahu berkeliaran aja, naik loteng terus masuk ke warung saya ngambil makanan,” kata Bian, pemilik Warung Tegal (Warteg) di lokasi kejadian.

Sejumlah warga berusaha menangkap hewan tersebut, namun usaha mereka sia-sia. Tak hanya itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok pun turun tangan untuk mengevakuasi monyet tersebut. Namun, usaha petugas belum membuahkan hasil.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Rencananya, proses pencarian monyet itu akan dilanjutkan Jumat ini, 22 Maret 2019. “Ini kami dapat laporan warga ada kejadian monyet liar. Kami berusaha untuk mengevakuasi. Jadi, monyet ini sempat ganggu warga, kadang-kadang turun ke warung ambil makanan,” kata Komandan Regu Damkar UPT Bojongsari, Depok, Romli kepada wartawan.

Warga berharap, monyet tersebut dapat segera ditangkap. Sebab, mereka khawatir hewan liar itu melukai anak-anak. “Di sini banyak anak kecil, warga pada takut. Saat ini, belum bisa diamankan masih lari-larian, karena TKP banyak rumah agak sulit,” ujarnya.

Dia menambahkan, "Kita menunggu monyet masuk rumah dulu. Saya sudah sampaikan ke warga, nanti kalau monyet itu masuk langsung tutup saja pintunya, agar dapat kami langsung evakuasi." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya