Transjakarta Operasikan Lima Rute Baru Terhubung MRT

Ilustrasi penumpang bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – PT Transportasi Jakarta mengoperasikan sebanyak lima rute baru yang terhubung dengan sejumlah stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Menurut Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, lima rute utamanya merupakan sarana bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang banyak beraktivitas di Jakarta dan akan menggunakan MRT untuk melanjutkan perjalanan.

"Dengan transportasi umum, publik dari Tangsel bisa berangkat menuju titik tujuan atau pun sebaliknya," ujar Agung di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Adapun lima rute itu adalah BSD-Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21), dan Cinere-Kuningan (D31). Stasiun-stasiun MRT yang terhubung adalah Stasiun Sisingamangaraja dan Lebak Bulus.

"Kelima rute ini melayani masyarakat mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," ujar Agung.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Agung menyampaikan, lima rute dilayani armada busnya masing-masing. Untuk layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan layanan premium, Royaltrans. Sementara itu, Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) dan Jatijajar-Lebak Bulus (D21) dilayani bus MetroTrans dengan tarif reguler.

"Bus MetroTrans memiliki kapasitas 68 orang, dengan 41 tempat duduk. Sedangkan di bus Royaltrans disediakan kursi untuk 30 orang," ujar Agung.

Dioperasikannya lima rute baru menambah rute-rute TransJakarta yang terintegrasi MRT. Rute lainnya adalah Jak Lingko Lebak Bulus-Pondok Labu (JAK3), Petukangan-Lebak Bulus (JAK32), dan Ragunan-Lebak Bulus (JAK45). Ada juga rute Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya