MRT Bakal Angkut 173 Ribu Penumpang Setiap Hari

MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kereta Moda Raya Transportasi (MRT) sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dengan begitu, warga Jakarta dan sekitarnya sudah dapat menikmati fasilitas transportasi tersebut.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Setelah rangkaian uji coba sejak 12 Maret hingga 24 Maret 2019 dengan cara mendaftar, Senin besok, 25 Maret 2019, warga Jakarta dapat menikmati kembali kereta MRT dengan menggunakan kartu JakCard dari Bank DKI. Selain Jak Card, penumpang juga dapat menggunakan kartu yang sudah disediakan oleh PT MRT Jakarta. 

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto, mengatakan dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran akan meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap penggunaan uang elektronik, khususnya pada sektor transportasi.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

"Penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna hingga mendekati 5 juta. Hal itu berdasarkan potensi bisnis MRT Jakarta yang cukup besar," ucap Priagung Suprapto dalam keterangan siaran pers, Minggu, 24 Maret 2019.

Selain itu, Priagung juga mengatakan jumlah penumpang yang akan menggunakan MRT diperkirakan mencapai hingga 173.000 penumpang per harinya.

Di Dalam Transjakarta dan MRT Juga Dibolehkan Buka Puasa, Perhatikan Ketentuannya

JakCard Bank DKI mulai bisa digunakan disemua Stasiun MRT Jakarta dengan jadwal operasionalnya mulai per tanggal 25 Maret 2019. (ase)

Stasiun MRT Jakarta yang berada di Blok M, Jakarta.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat membeberkan alasan dilakukannya revitalisasi terminal dan kawasan Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024