Diterpa Angin Kencang, Gapura MTQ Banten Ambruk

Gapura hiasan MTQ se-Banten di Tangerang roboh diterpa angin kencang
Sumber :

VIVA – Gapura arena pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Provinsi Banten yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ambruk, Senin, 25 Maret 2019.

Kemenag: MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin Akan Berjalan Fair

Ambruknya gapura dengan tinggi sekitar 7 meter dan lebar 4 meter itu, setelah angin kecang melanda wilayah setempat. Diduga, besi yang digunakan sebagai konstruksi gapura, ditambah hiasan dari sterofoam tersebut tak mampu menahan tekanan angin.

"Jadi, tadi angin kencang dan tiba-tiba saja ambruk ke depan. Alhasil, dekorasi dari gapura ini rusak," kata salah seorang kru dekorasi, Teguh.

Juara MTQ Tigkat Nasional, Teruskan Dakwah Melalui Lagu Religi

Menurutnya, pihak dekorasi akan melakukan pembersihan lokasi terlebih dahulu, karena gapura yang ambruk tersebut menutup jalur yang akan dilalui para peserta MTQ. "Ini dibersihin dulu, kalau waktunya cukup akan kita dekorasi ulang," ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah akan membuka secara resmi pelaksanaan MTQ se-Provinsi Banten, malam ini pukul 19.30 WIB. Tak hanya Arief sejumlah pejabat lainnya akan hadir seperti Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Wagub Banten Andika Hazrumy.

Diguncang Gempa, Qari asal Sumbar Ini Tetap Tenang Lantunkan Alquran

Pelaksanaan MTQ yang akan diikuti oleh empat Kota dan Kabupaten itu akan digelar mulai tanggal 25 hingga 29 Maret 2019. (mus)

Direktur Jenderal Bimas Islam, Kamarudin Amin, menutup MTQ Nasional ke-29.

Jatim Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

Pemerintah memastikan qori-qoriah dan hafid-hafiszah terbaik dalam ajang kompetisi tersebut akan didaulat sebagai wakil Indonesia dalam setiap even MTQ internasional.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2022