Ada Suara Ledakan Saat Kebakaran Masjid di Depok

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Masjid Jami Al- Azkar di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat ludes terbakar pada Selasa pagi, 26 Maret 2019. Sejumlah saksi mengaku, sempat mendengar suara ledakan yang cukup keras. 

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekira pukul 03:15 WIB. Kobaran api pertama kali terlihat bersumber dari atas kubah yang kemudian menjalar ke seisi bangunan. 

Peristiwa itu diiringi dengan bunyi dentuman yang cukup keras sebanyak dua kali. "Pas terbakar kami dengar ada suara dentuman keras akibat kubah masjid dan lampu jatuh ke lantai. Bunyinya kenceng, dua kali," kata Aas salah seorang warga setempat.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, pihaknya mendapati laporan atas kejadian itu sekira pukul 03:15 WIB.  "Iya betul yang terbakar bangunan masjid. Kami terima laporan dari warga dan langsung meluncur ke lokasi kejadian," katanya

Api, lanjut Gandara, berhasil dipadamkan sekira pukul 04:00 WIB dengan bantuan sebanyak sembilan truk pemadam dan warga sekitar. "Tidak ada korban dalam kejadian ini," tuturnya

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Gandara menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik atau korsleting. "Saat ini api sudah berhasil kami padamkan, sekarang masih proses pendinginan," kata dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, peristiwa itu ditangani Polsek Sukmajaya. Garis pembatas atau police line juga telah dipasang di area masjid tersebut. Di sisi lain, sejumlah warga bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran. (mus)

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024