Viral Kejadian di MRT, Anies: Jangan Menghina, Semua jadi Pembelajaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, 5 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada warga Ibu Kota dan pengguna transportasi umum lainnya untuk menjaga fasilitas, serta tertib dalam penggunaan fasilitas yang ada di kawasan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, yang baru diresmikan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Hal itu dikemukakan Anies menanggapi viralnya video di media sosial terkait sejumlah aksi yang “di luar kewajaran” dari para penumpang, mulai dari ada yang bergelantungan di dalam kereta, buang sampah sembarangan, hingga sebagian masyarakat yang makan bersama di Stasiun MRT Jakarta.

Anies juga meminta, warga DKI agar tidak merendahkan pelaku pelanggaran. "Nah ini, jangan merendahkan, jangan menghina, dan jangan mengejek. Kita semua mengalami proses pembelajaran. Tidak semua orang pernah naik kendaraan apapun, ada yang baru naik pesawat pertama kali juga ada di bangsa kita ini," ujar Anies  di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa 26 Maret 2019.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies menyayangkan beredarnya foto tersebut di media sosial. Ia menilai, hal itu masih batas wajar dan sebagai momen baru menyambut kehadiran transportasi baru.

Proses ini akan menjadi evaluasi dan bahan sosialiasi untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta PT MRT Jakarta. "Kita-kita dulu waktu pertama kali naik pesawat juga lucu kok, pertama kali naik kereta juga lucu, ini pertama kali ada stasiun bawah tanah," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Dia menambahkan, "Jadi ini bagian dari proses pembiasaan bahwa menggunakan MRT itu memiliki tata aturan tersendiri. Nah ini ada proses pembelajarannya, mari kita lakukan sama-sama proses pembelajaran itu." (ren)
 

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024