Tarif MRT Belum Final, Anies: Jangan Kaitkan dengan Pemilu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan pihaknya masih akan membahas tarif kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT). Menurut Anies, keputusan hasil rapat kemarin bersama pimpinan DPRD DKI Jakarta bukan menentukan harga untuk saat ini tetapi untuk beberapa tahun ke depan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies juga berharap penetapan tarif MRT Jakarta tidak dilatarbelakangi dengan urusan Pemilu, yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. "Karena itu harga yang ditentukan hari ini akan menentukan harga puluhan tahun ke depan. Sekali ditetapkan maka dia akan menjadi rujukan untuk waktu yang sangat panjang," ujarnya di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa 26 Maret 2019.

Dia menambahkan, "Karena itu, jangan menentukan harga mikir 17 April, jangan. Jangan menentukan harga mikir kepuasan hari ini."

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurut Anies, penentuan harga harus sama seperti tarif bus Transjakarta, sejak 2004 hingga saat ini masih sama, yaitu sebesar Rp3.500.

Ia menilai, tarif yang dikeluarkan kemarin sebesar Rp8.500 itu belum final. "Itulah kenapa saya masih bicara dengan Dewan karena ini bukan sekadar harga yang bisa diubah-ubah dalam waktu singkat," katanya. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Menurut Anies, pihaknya akan terus membahas soal tarif itu sampai nanti ditetapkan lewat keputusan gubernur. Sebab, penetapannya melalui keputusan gubernur. "Sekarang masih fase pembahasan," ujarnya. (ren)
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024