Bayar Operasi Plastik Rp90 Juta, Ratna: Uang Saya Bukan Hasil Korupsi

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Terdakwa kasus informasi bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet membenarkan bahwa dia membayar untuk operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, hingga puluhan juta. 

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

"Ya iyalah, itu uang saya. Uang saya bukan hasil korupsi. Emang korupsi dari mana gue," ujar Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019. 

Ratna kembali menegaskan, uang yang ia bayarkan untuk operasi plastik itu miliknya. "Iya, emang kamu pikir saya miskin miskin amat," katanya.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Kemudian, Ratna mengakui apa yang dipaparkan oleh saksi dari pihak kepolisian itu sesuai. "Ya sesuai. Ya kan saya juga sudah minta maaf kan sebenarnya ini pengulangan saja. Ya memang harus dilakukan. Kan itu semua diakui makanya saya sudah minta maaf tentang itu," ujarnya. 

Pada sidang kali ini, Niko Purba selaku saksi dari pihak kepolisian menyebutkan, telah menemukan bukti pembayaran Ratna Sarumpaet dalam perawatan di rumah sakit tersebut. "Kalau fakta yang saya dapat tiga kali (pembayaran), ada Rp25 juta, Rp25 juta sama Rp40 juta. Total kurang lebih Rp90 juta," ujar Niko. (ase)

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?
Ayu Dewi

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ayu Dewi menegaskan tidak pernah menjadi MC untuk acara apa pun dari keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024