Geger, Tim Jaguar Gerebek Rumah Kosong yang Diduga Markas Pemuja Setan

Sebuah rumah kosong di Depok diduga jadi lokasi pemuja setan.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA –  Tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, menggeledah sebuah rumah kosong yang diduga menjadi markas aliran sesat berbau mistik, di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Dari dalam rumah itu Tim Jaguar mendapati sejumlah barang tak lazim, seperti boneka jailangkung, kain kafan, hingga sesajen.

Kisah Konspirasi Jaringan Setan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengungkapkan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapati laporan dari warga sekitar yang mengaku resah dengan aktivitas dari balik rumah tak berpenghuni tersebut pada Senin tengah malam, 25 Maret 2019.  

“Jadi awalnya ada warga yang melintas mengaku mendengar ada orang teriak minta tolong dari dalam rumah itu. Kemudian kita berangkat, pas kita tahu ternyata rumah kosong, ya saya pikir tadinya enggak masuk akal tapi dia minta supaya Tim Jaguar ini merespon,” katanya pada wartawan, Selasa 26 Maret 2019

Lika-liku Teori Konspirasi Sekte Pemuja Setan

Karena yang bersangkutan memaksa, Winam dan tim-nya pun akhirnya melakukan penyisiran ke area dalam rumah, meski dengan perasaan ragu. Sebab, rumah itu diketahui sudah tak berpenghuni sejak lebih dari lima tahun.

Barang bukti diduga milik kelompok pemuja setan di Depok.

Penampilan Rihanna di Super Bowl 2023 Disebut Sebagai Pemujaan Setan

“Kita masuk ke situ disaksikan pelapor, ada sedikit masyarakat juga. Kita temukan di situ ada semacam jailangkung terus ada lagi bekas dupa pembakaran kayak pemanggil setan, ada kain kafan dan sajen juga,” tutur Winam.

Akan tetapi petugas tidak mendapati seorang pun dari dalam rumah yang kondisinya nyaris ambruk tersebut. “Dugaan sementara ini ada perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh entah siapa, sebab di situ ada rekapan untuk nyari togel juga,” katanya

Winam mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik atau khawatir dengan temuan ini. “Bisa jadi itu hanya orang iseng atau memang ada yang sedang ritual yang aneh-aneh. "Ini tentu akan kami selidiki, ada apa sebenarnya,” tegas Winam.

Usai menelusuri tempat tersebut, salah seorang pria tiba-tiba saja mengalami kesurupan. Beruntung hal itu dapat segera diatasi oleh Tim Jaguar dan beberapa warga lainnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran VIVA, rumah dengan kusen berwarna biru itu memang terlihat tak terurus. Beberapa bagian ruangan dalam keadaan ambruk dan terlihat kumuh. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya