Gandeng China, Anies Kerja Sama Ciptakan Transportasi Listrik

Bus Listrik Baru untuk TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan C40 Cities dalam mengurangi emisi bahan bakar untuk transportasi umum di Jakarta.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kerja sama ini akan dimulai dengan basis listrik untuk bus TransJakarta. 

"Kita akan mulai dengan listrik, TransJakarta dengan basis listrik. Bus TransJakarta ke depannya akan menggunakan listrik dan kendaraan umum lainnya, terutama pemerintah juga berbasis listrik," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 29 Maret 2019. 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies pun menjelaskan, kredibilitas C40 Cities sudah memiliki pengalaman di bidangnya. Ia pun mencontohkan negara China, yang sudah mampu menghilangkan citra negara terkotor kelima di dunia. 

"Pengalaman yang disusun C40, adalah negara yang ubah praktik baru, dan berapa lama perubahannya? 10 tahun. Itu dari kota salah satu yang paling kotor udara di dunia, sekarang China tidak masuk lagi negara terkotor," tutur Anies. (asp)

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024