Diguyur Hujan Deras, Ini Lokasi Banjir di Jakarta

Banjir di kawasan Cawang, Jakarta Timur
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di hampir seluruh wilayah Jakarta, Selasa, 2 April 2019 sore. Hujan yang berlangsung sejak pukul 15.00 ini membuat banjir di sejumlah wilayah.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Laporan dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, banjir terjadi di kawasan Cawang, Jakarta Timur tepatnya di Jalan DI Pandjaitan, Cawang mengarah ke Kebon Nanas. Ketinggian air berkisar lebih dari 50 cm.

Dari foto yang diunggah ke Twitter, sejumlah pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya untuk melewati jalan tersebut. Banyak juga pengendara motor yang lewat pinggir jalan yang lebih tinggi agar tidak merendam kendaraannya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Tak hanya di situ, banjir juga terjadi di bypass arah Cawang dan Priok tepatnya di depan kantor Bea Cukai Jakarta Timur. Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang masih nekat melintasi banjir dengan ketinggian yang diperkirakan 30-40 cm.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Sementara itu, genangan 10-20 cm terjadi di Traffic Light Pasar Inpres Antasari, Jakarta Selatab arah Blok M. Akibatnya lalu lintas tersendat.

Genangan juga terjadi di depan Giant Jatiwarngin Pondok Gede, akibatnya lalu lintas arah Mal Bekasi dan Pondok Bambu tersendat. (EP)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024