Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang di Kawasan Semanggi

Petugas merapikan pohon tumbang di kawasan Semanggi, Selasa, 2 April 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota, Selasa, 2 April 2019 sore. Akibatnya, terjadi genangan air dan pohon tumbang. 

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Pohon tumbang antara lain terjadi di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Tidak ada korban dalam kejadian ini. 
Bagian-bagian pohon yang jatuh ke tanah itu pun langsung dibenahi agar tidak mengganggu lajunya kendaraan yang akan melintas di sana.

Selain pohon yang tumbang, genangan air juga tampak di kawasan Semanggi. Genangan air itu, tepatnya berada di bawah terowongan Semanggi menuju ke kawasan SCBD.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Namun, genangan air tidak terlalu tinggi, hanya semata kaki orang dewasa. Kendaraan masih bisa melintasi kawasan tersebut. 

Banjir juga terjadi di lokasi lain. Dikutip dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, banjir menggenang di kawasan Cawang, Jakarta Timur tepatnya di Jalan DI Pandjaitan, Cawang mengarah ke Kebon Nanas. Ketinggian air berkisar 50 cm.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Banjir juga terjadi di bypass arah Cawang dan Priok, tepatnya di depan kantor Bea Cukai Jakarta Timur. Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang masih nekat melintasi banjir dengan ketinggian yang diperkirakan 30-40 cm.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024