Tinjau Banjir, Anies Salahkan Kontraktor LRT Jabodetabek

Proyek pembangunan LRT di Jakarta, dituding Anies sebagai penyebab banjir.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau titik banjir di kawasan Cawang hingga Pancoran, Jakarta Selatan. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Anies  juga meninjau proyek LRT yang menurutnya menjadi penyebab banjir di kawasan tersebut. Ia meminta PT Adhi Karya untuk membenahi saluran air yang terdapat di kawasan tersebut. 

"Ini kami melihat kontraktor tidak menyediakan pompa-pompa yang cukup untuk menanggulangi genangan air," ucap Anies Baswedan di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2019.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies menyayangkan jika pihak kontraktor tidak belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, yang mengakibatkan banjir di ruas Jl MT Haryono. 

Mantan Menteri Pendidikan itu pun meminta secara tegas kepada pihak kontraktor untuk membuat saluran air dan menambah pompa air permanen.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Saya beri peringatan keras kepada mereka bahwa tahun lalu sudah terjadi. Mereka sudah mengoreksi dengan memberi  pompa permanen, saya minta tambah lagi. Harus ada penangkal lumpur agar tidak menghalangi air." (mus) 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024