Jembatan Dibongkar, Jalan Menuju Pasar Minggu Dialihkan

Warga dan pengendara motor melintas di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang rusak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu. Pengerjaan ini, akan dimulai besok, Jumat 5 April 2019 sampai Minggu 7 April 2019. Ini dilakukan lantaran adanya pengerjaan penurunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu.

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

"Karena ada penurunan JPO, dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Pasar Minggu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 4 April 2019.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang melintas di area tersebut. Para pengendara diminta memaklumi hal ini serta diminta dan bisa tetap berkendara dengan tertib, tidak melanggar rambu-rambu yang ada.

Lompat dari JPO di Ciracas, Pria Tanpa Identitas Tewas

Untuk diketahui, JPO yang hendak diturunkan adalah JPO yang roboh pada Sabtu 24 September 2016 silam saat hujan deras terjadi. Akibat robohnya jembatan tersebut, empat orang meninggal dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

1.Berikut ini rencana rekayasa lalin yang telah disiapkan dan akan dilakukan di sana:

Waskita Karya Realty Bakal Bangun Ikon Baru Jakarta

- Arus lalu lintas dialihkan mulai dari Traffic Light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya dan belok kiri ke Jalan Rusli Hakim;

- Kemudian belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, lalu belok kiri kembali ke Jalan Sawo manila atau Jalan Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jalan Ragunan dan lurus menuju Jalan Pasar Minggu untuk menuju arah depok.

2. Sedangkan bagi para pengendara yg melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah Pancoran, berikut rekayasa lalu lintasnya: 

- Arus lalu lintas Jalan Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan;

- Bagi  pengendara yang ingin menuju Kuningan dapat lurus dan tetap berada Jalan Ragunan. 

3. Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, belok kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah Pancoran. (EP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya