Kampanye Akbar Prabowo Usai, Jalan Sekitar GBK Sempat Macet

Arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, usai kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu siang, 7 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Massa kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membubarkan diri dari area kampanye di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu siang, 7 April 2019.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Berdasarkan pantauan VIVA, massa bubar usai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memberikan pidatonya melalui rekaman video yang diputarkan di arena kampanye itu dan disaksikan massa.

Massa bubar dengan tertib dengan melewati beberapa pintu di area GBK. Imbas dari bubarnya massa, jalanan sekitar GBK sempat terjadi kemacetan. Sebab, banyak kelompok massa kampanye menggunakan kendaraan pribadi maupun bus-bus pariwisata.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Di Jalan Asia Afrika, misalnya, arus kendaraan sempat tampak padat. Beberapa bus pariwisata mulai meninggalkan area GBK. Polisi lalu lintas pun terlihat mengatur arus lalu lintas.

Kemacetan juga tampak terjadi di Jalan Sudirman dan keluar area GBK melalui pintu dekat FX Sudirman. Tak semua pulang. Massa kampanye juga masih ada yang terlihat di sekitaran GBK entah sambil makan atau menunggu kendaraan umum lainnya.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024