Pengamanan Pemilu, Pangdam Jaya Beri Tombol Khusus Kondisi Darurat

Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono Jabat Pangdam Jaya
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menyebutkan, masing-masing pimpinan satuan di wilayahnya diberikan alat aplikasi khusus berupa tombol darurat.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

Tombol ditekan dalam keadaan yang dianggap sudah darurat. Apabila ditekan maka akan termonitor gambar dan dari satuan mana yang memencet. "Oleh karena itu kapan waktunya kalian pencet harus tepat dengan keadaan di lapangan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 April 2019.

Eko mengimbau anggotanya tidak mudah terprovokasi. Ia minta tugas pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bisa dijadikan sebagai pengabdian pada negara. 

Kebakaran Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Bogor Berhasil Dipadamkan

"Saya ingatkan lagi kalian jangan mudah terprovokasi karena di sekeliling kita ada pihak-pihak yang akan mengganggu kita, juga ada yang ingin mengacau kegiatan Pilpres ini pada umumnya di seluruh Indonesia. Pengalaman dari Pilkada DKI banyak para pengamat yang menyoroti khususnya di DKI Jakarta," ujarnya.  


 

Kapolda Metro Jaya: Kalau Ada Bahan Peledak Jangan Diutak-atik, Segera Lapor!
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan saat jumpa pers di Ciangsana, Bogor

Pangdam Jaya Pastikan Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi Aman, Tak Ada Ledakan Lagi

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kondisi kebakaran gudang amunisi dipastikan sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024